Youtube Hapus Konten ‘Dewasa’ dan ‘Kekerasan’ Agar Ramah Anak

0
Youtube Hapus Konten ‘Dewasa’ dan ‘Kekerasan’ Agar Ramah Anak
NgobrolGame.com - Youtube Hapus Konten ‘Dewasa’ dan ‘Kekerasan’ Agar Ramah Anak

Youtube Hapus Konten ‘Dewasa’ dan ‘Kekerasan’ Agar Ramah Anak – YouTube dikabarkan diam-diam telah mengumumkan perubahan kebijakan baru terhadap konten video yang menyasar anak dibawah umur.

Youtube sebagai Platform video terkemuka mengatakan akan menghapus semua konten video yang mengandung unsur kekerasan, seksual, ataupun dewasa lainnya yang menargetkan anak dibawah umur. Tidak sebatas itu saja, semua video yang menargetkan anak-anak, baik melalui pemberian judul video, deskripsi dan taq juga akan berimbas pada penghapusan video oleh pihak Youtube.

Pihak YouTube juga menyarankan agar pembuatan video memastikan deskripsi dan tag mereka sesuai kepada audiens yang ditargetkan untuk menghindari terjebak dalam larangan tersebut sehingga terjadi penghapusan video.

Ramah Anak, Youtube Hapus Konten Dewasa

Sebagai contoh, video dengan konten yang menyinggung ditandai sebagai “untuk anak-anak” yang menampilkan kartun ramah keluarga tetapi melibatkan aktivitas keras dan menggangu seperti “jarum suntik”. Peringatan akan diberikan juga terhadapap konten lagu anak-anak yang menampilkan atau melibatkan tema dewasa yang mengandung unsur seksual, kekerasan dan kematian.

Sebelummnya YouTube telah membatasi izin tayang video semacan itu, Tetapi dinilai kurang optimal. Kini mereka telah selangkah lebih maju untuk membersihkan platform mereka dari konten yang tidak layak sehingga lebih aman dan ramah terhadap anak-anak.

Perubahan kebijakan ini telah diumumkan dua hari yang lalu melalui forum komunitas bantuan Youtube. Pihak YouTube mengatakan akan mulai uji coba penegakan kebijakan baru tersebut selama 30 hari kedepan. Hal ini untuk memberi kesempatan para pembuat video agar memahami aturan yang baru disahkan tersebut.

YouTube juga mengatakan tidak akan memberi teguran ke video yang diungah sebelum kebijakan baru tersebut diberlakukan, tetapih masih berhak dihapus bila video tersebut dinilai kurang tepat. Para kreator video disarankan untuk memeriksa pedoman YouTube Kids jika mereka ingin secara khusus menjangkau anak-anak dengan video mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here