Android Tidak Lagi Gunakan Nama Makanan Untuk Versi Selanjutnya

0
Android Tidak Lagi Gunakan Nama Makanan Untuk Versi Selanjutnya
NgobrolGame.com - Android Tidak Lagi Gunakan Nama Makanan Untuk Versi Selanjutnya

Android Tidak Lagi Gunakan Nama Makanan Untuk Versi Selanjutnya – Google sebagai pemilik android resmi mengumumkan nama android terbaru yang akan rilis tahun ini. Penamaan pada versi sebelumnya yang mengunakan nama makanan pencuci mulut atau dessert, kini google memastikan tidak melanjutkannya lagi karna akan digantikan dengan peggunaan angka yang dimulai dari Android 10 dan seterusnya.

Seperti yang diketahui, Google memang dari awal mengunakan embel-embel makan sebagai nama OS android mereka. Dimulai dari Android 1.5 (Cupcake) yang dirilis 27 April 2009 sebagai permulaan, sampai Android 9.0 (Pie) yang dirilis 6 Agustus 2018.

Nama Baru Android Q

Android 9.0 (Pie) akan menjadi android terakhir yang diberi nama makanan. Android 10 akan menjadi penerus dengan menggunakan angka saja. Menurut Google, Perubahan ini merupakan hasil dari berbagai feedback yang mereka dapatkan dari berbagai komunitas global.

Google sendiri menilai sebagian nama makanan yang mereka pakai untuk OS android belum tentu dikenal disetiap negara, seperti contoh marsmallow. Sameer Samat yang merupakan Google VP manajemen produk untuk android menulis di sebuah postingan blog, “Sebagai sistem operasi global, penting nama ini harus jelas, dengan perubahan ini, kami menilai akan membuat nama yang lebih sederhana dan intuitif untuk komunitas global”

Dikutip dari PhoneArena, Sistem Operasi terbaru Android 10 ini kemungkinan akan diluncurkan 3 September 2019. Informasi tersebut diberikan oleh tim dukungan google kepada komsumen yang menanyakan jadwal rilis Android 10 untuk Pixel 3a miliknya. Meskipun Google belum secara resmi mengukapkannya, dipastikan versi terbaru ini akan lebih dulu dirasakan oleh pengguna lini Google Pixel. Dimulai dari Pixel 3, Pixel 3XL, Pixel 3a dan Pixel 3a XL, menyusul ponsel Pixel 2 dan Pixel 2 XL.

Jajaran ponsel flagship besutan samsung seperti seri Galaxy S10 dan Galaxy Note S10, dikabarkan akan mendapat update Android 10 paling cepat pada Januari 2020 dengan antarmuka OneUI 2.0.

Menurut beberapa informasi yang diperoleh dari ranah maya, Android 10 ini hadir dengan beberapa fitur terbaru yang di antaranya adalah dukungan antarmuka untuk ponsel lipat, fitur pembaruan senyap, Live Captions, Smart Reply, 5G, hingga mode gelap (Dark Mode).

Bersamaan dengan penyederhanaan penamaan android, Google juga mengumumkan telah memberikan pembaruan terhadap logo android. Mereka mengatakan dengan perubahan tersebut dapat memberikan kesan modern dan mudah diakses semua orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here